Posisi Anda   Hubungan Investor  >   Informasi Perseroan   >   Sejarah BRIsyariah

logo
Sejarah BRIsyariah
 

Sejarah BRIsyariah

BRIsyariah adalah bank syariah ritel modern terkemuka di Indonesia yang merupakan anak usaha bank BUMN terbesar, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. BRIsyariah berawal dari sebuah akuisisi Bank Jasa Arta oleh Bank BRI pada 19 Desember 2007. Setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia pada 16 Oktober 2008, bank yang semula beroperasi secara konvensional, resmi mulai beroperasi sebagai bank syariah pada tanggal 17 November 2008.

Setelah sembilan tahun melayani masyarakat, pada tahun tanggal 9 Mei 2018, BRIsyariah mulai melantai di Bursa Efek Indonesia dan menjadi sebuah perusahaan terbuka, PT Bank BRIsyariah Tbk, atau disingkat BRIsyariah. Dengan aksi korporasi ini, BRIsyariah menjadi bank syariah anak Bank BUMN pertama yang menjual sahamnya ke masyarakat.

Seiring dengan misinya, BRIsyariah memantapkan diri sebagai sebuah bank ritel modern terkemuka dengan layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah dengan jangkauan termudah untuk kehidupan lebih bermakna. Melayani nasabah dengan pelayanan prima dan menawarkan beragam produk yang sesuai harapan nasabah dengan prinsip syariah.

Saat ini BRIsyariah makin memperkuat sinergi dengan Bank BRI selaku induk yang memiliki jaringan terluas. Salah satu bentuk penguatan sinergi diantaranya dengan memanfaatkan jaringan kerja Bank BRI dalam hal kegiatan Kantor Layanan Syariah yang berfokus kepada kegiatan penghimpunan dana masyarakat serta dalam penyaluran pembiayaan secara referal berdasarkan prinsip Syariah.

Menjadi salah satu bank syariah anak usaha BUMN terbesar di Indonesia, BRIsyariah telah tumbuh dengan pesat baik dari sisi aset, jumlah pembiayaan dan perolehan dana pihak ketiga dengan jumlah total Aset tercatat posisi Desember 2017 sebesar 31.5 Triliun. Dengan berfokus pada segmen ritel dan konsumer, BRIsyariah menargetkan menjadi bank ritel modern terkemuka dengan berbagai ragam produk dan layanan perbankan.


 
Temukan Kami :
© Hak Cipta 2017, PT. Bank BRIsyariah, Tbk.
© Hak Cipta 2017, PT. Bank BRIsyariah, Tbk.
BRIsyariah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.